<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d5281882355484196361\x26blogName\x3dSTOP-ROKOK+(BuL\x27s+Blog)\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://stop-rokok.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://stop-rokok.blogspot.com/\x26vt\x3d9149460608739207397', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Komentator :

Kotak Pesan :

Saat yang tepat berhenti merokok

Jumat, September 14, 2007

Pada saat blog ini diluncurkan (kayak rocket aja yach), BuL banyak menerima email kritik (yang isinya yaaach macem-macem.. gak usah dibahas lah) dan pertanyaan seputar gimana berhenti merokok. Sebenarnya susah juga dijawab, karena BuL sendiri waktu itu sedang dalam usaha untuk STOP-ROKOK.

Gimana sih caranya?? nah ini yang sulit dijawab, setiap orang memiliki metode berbeda dan caranya masing-masing agar bisa berhenti dari yang namanya merokok. Sebagai contoh abang sepupu BuL yang perokok berat, biasa merokok Gudang Garam Surya, sehari bisa dua bungkus, tapi sekarang sudah lebih dari 6 bulan berhenti total dengan cara minum minuman suplemen mirip Ekstra Joss yang namanya Vipro-G selama satu minggu berturut-turut, dua kali sehari yang akhirnya dia sampai sekarang udah nggak pernah ngrokok lagi dan berat badannya sekarang sudah naik sampai 8 kilo, kalau dulu kurus kering, sekarang sudah berisi dan wajahnya pun lebih cerah.

BuL pernah juga coba metode itu, tapi ujung-ujungnya perut BuL nggak kuat, maklum perutnya orang ndeso kayak BuL nggak ngerti dengan minuman yang macem-macem kaya' gitu. Tapi semangat untuk berhenti nggak pernah pudar, dan petualangan untuk berhenti merokok BuL pun dimulai.

Tahapan yang BuL lakukan sebagai berikut :
  1. Niat yang tulus dan ikhlas.
  2. Minta tolong sama orang terdekat BuL (yayangnya BuL) untuk mengingatkan dan kalau perlu melarang BuL untuk beli rokok bungkusan.
  3. Memperbanyak bacaan-bacaan mengenai tentang bahaya rokok. Dan memikirkan berapa besar biaya yang harus dikeluarkan jika kita sampai sakit kanker paru-paru, jantung dan lain sebagainya yang disebabkan oleh rokok, belum lagi penderitaan fisik karena penyakit tersebut... iiii ngeriii...
  4. Menanamkan didalam hati bahwa kalo nggak ngorokok itu dapat pahala. Walaupun sebagian ada yang mengganggap rokok itu haram, tapi kita ambil jalan tengahnya aja kalau rokok itu makruh, nah makruh itu kan jika dilakukan tidak apa-apa tapi jika tidak dilakukan mendapat pahala, nah itu bisa jadi motivasi BuL, bayangkan saja kalau bertahun-tahun nggak ngrokok, berapa banyak pahala yang didapat.
  5. Membuat celengan STOP-ROKOK, sekedar memotivasi BuL kalau berhenti merokok itu bisa kaya (hehehehe..h), caranya gimana; ya itu tadi uang untuk beli rokok ditabung di celengan, misalkan kalau setiap hari pengeluaran untuk rokok Rp.10.000,- nah karena niatnya mau berhenti uangnya yang untuk beli rokok dimasukin ke celengan dan harus disiplin, jadi pengeluarannya tetap Rp.10.000,- cuma peruntukkannya yang kalau dulu untuk beli rokok nah sekarang dimasukin di celengan, kalau dihitung misalkan satu hari Rp.10.000,- kalau setahun kira-kira Rp.10.000,- x 30 x 12 = Rp. 3.600.000,- nah kan lumayan tuh setahun bisa dapet segitu.. gimana kalau 2 tahun, 5 tahun, 10 tahun atau 20 tahun kedepan apalagi BuL masih muda, siapa tahu bisa jadi tabungan buat pensiun atau investasi kedepannya (sekedar informasi sampai sekarang celengannya masih ada dan BuL masih melakukannya setiap hari).
  6. Membuat media pengingat yang setiap hari dilihat agar selalu mengingatkan kita untuk berhenti merokok, kalau BuL ya blog STOP-ROKOK ini medianya, kalau kawan-kawan mungkin dengan apa saja yang penting tiap hari selalu dilihat, bisa di agenda kerja, di buku kuliah, dimana saja deh terserah.
Bagaimana hasilnya??
Ternyata hasilnya Luarr Biasaa... Alhamdulillah udah satu bulan lebih BuL nggak pernah ngerokok lagi sampai saat tulisan ini di posting (bisa dibilang berhasil nggak ya?..). Awalnya memang berat untuk menghilangkan kebiasaan, kadang-kadang kalau udah nggak tahan lagi, BuL ambil sebatang rokok, BuL hisap, tapi nggak pakek dibakar :) dan lama-lama akhirnya terbiasa juga nggak ngerokok.

Nah karena sekarang mumpung dalam suasana berpuasa, buat kawan-kawan muslim yang masih merokok, sepertinya Ramadhan ini saat yang tepat untuk berhenti merokok, kalo dari subuh sampai maghrib sanggup untuk nggak ngerokok, nah nggak ada salahnya dicoba untuk nggak ngerokok waktu setelah berbuka, paling nggak dikurangilah dulu. Ingatt! nggak ngerokok dapat pahala lho, apalagi dibulan Ramadhan yang pahalanya berlipat, selain itu kan bisa ngirit..:)

Bookmark this post to del.icio.us Digg this post! Bookmark this post to Yahoo! My Web Bookmark this post to Furl
  1. Blogger Anang | 14/09/07 14.37 |  

    yang penting niat tulus untuk berhenti merokok...

  2. Blogger OBAT KANKER | 02/03/09 09.00 |  

    Dapatkan solusi pengobatan kanker secara alami
    Penyembuhan Kanker Alami, Aman dan
    Murah, dan Banyak Yang Sudah Sembuh juga dapat menyembuhkan diabetes mellitus
    telah terbukti sangat berperan dalam proses membantu penyembuhan penyakit-penyakit kronik seperti diabetes mellitus, atherosclerosis, asma, arthritis, jantung, rematik dan segala jenis kanker seperti kanker payudara, kanker darah, kanker prostat, kanker usus, kanker kulit, dll. Sampaikan info ini kepada orang yang membutuhkan, dan anda sudah menjadi saluran berkat untuk kesembuhan orang lain, terima kasih.
    Hanya di http://obatkankers.blogspot.com/
    Kontes Banner Berhadiah $ 5.000
    Cukup hanya dengan memasang banner gratis di blog, blogspot, wordpress, multiply, friendster. Ingin tahu lebih jauh? Lihat di sini klik HOT
    • Mau cari Gosip artis Indonesia hot
    Luna Maya, Ariel, Julia Perez, Sandra Dewi Dewi Persik, Sarah Azhari, Agnes Monica
    • Cari lirik lagu Indonesia favorit
    • Resensi Film dan Trailer terbaru
    • Ribuan Game-game Seru
    • Zona khusus wanita (Sexy & Sharp)
    • Lagu-lagu Indonesia terbaik
    • Info Sepak Bola dan bursa Mobil?
    • Mau mejeng sambil cari jodoh
    http://obatkankers.blogspot.com/
    ingat klik bagian HOT di sebelah kanan blog good luck
    DIJUAL NOMOR ESIA CANTIK
    021-926 98 98 2
    PEMINAT BISA MENGHUBUNGI 0813 17 287 289

  3. Anonymous Anonim | 13/11/12 17.48 |  

    buy zolpidem online zolpidem tartrate 5 mg generic - zolpidem 4 dollar list

  4. Anonymous Anonim | 13/11/12 17.51 |  

    buy xanax buy alprazolam 0.5mg online - xanax side effects kids

  5. Anonymous Anonim | 13/11/12 18.52 |  

    valium no prescription diazepam 5 mg vs xanax - valium induced depression

  6. Anonymous Anonim | 13/11/12 19.18 |  

    diazepam overdose lorazepam withdrawal diazepam - diazepam dosage body weight

  7. Anonymous Anonim | 13/11/12 21.06 |  

    buy cheap ambien ambien cr 240 coupon - ambien klonopin overdose

  8. Anonymous Anonim | 14/11/12 12.46 |  

    ativan online lorazepam 1 mg pregnancy - ativan side effects erectile

  9. Anonymous Anonim | 14/11/12 15.47 |  

    generic xanax xanax drug info - xanax bars rap song

  10. Anonymous Anonim | 14/11/12 16.46 |  

    buy diazepam diazepam 2mg information leaflet - diazepam es lo mismo que valium

  11. Anonymous Anonim | 15/11/12 04.47 |  

    zolpidem ambien cheap zolpidem online - zolpidem cancer

  12. Anonymous Anonim | 15/11/12 22.37 |  

    order xanax xanax bars s 90 3 - xanax drug name

  13. Anonymous Anonim | 15/11/12 23.43 |  

    ativan online pharmacy ativan no prescription - buy ativan online no prescription

  14. Anonymous Anonim | 16/11/12 13.41 |  

    lorazepam without prescription ativan generic trade name - many 1mg lorazepam get high

  15. Anonymous Anonim | 17/11/12 11.43 |  

    ativan medication ativan dosage and duration - romazicon ativan overdose

  16. Anonymous Anonim | 17/11/12 13.45 |  

    xanax buy online no prescription methadone xanax high - xanax side effects anxiety

  17. Anonymous Anonim | 18/11/12 00.41 |  

    buy alprazolam xanax drug interaction ibuprofen - zoloft xanax withdrawal

  18. Anonymous Anonim | 18/11/12 02.25 |  

    buy diazepam online diazepam 5 mg yellow - diazepam 10 mg snort

  19. Anonymous Anonim | 19/11/12 05.35 |  

    buy ambien no prescription ambien online no prescription usa - buy ambien cr

  20. Anonymous Anonim | 20/11/12 04.18 |  

    buy soma generic order soma - what is drug soma used for

  21. Anonymous Anonim | 20/11/12 10.58 |  

    buy valium online valium dosage weight - is it illegal to buy valium online in australia

  22. Anonymous Anonim | 20/11/12 15.19 |  

    buy ambien online generic brand for ambien cr - ambien 5 mg sleep

  23. Anonymous Anonim | 21/11/12 14.27 |  

    buy ambien online ambien side effects long term use - ambien occasional insomnia

  24. Anonymous Anonim | 22/11/12 03.47 |  

    buy valium online no prescription valium uses - there generic version valium

  25. Anonymous Anonim | 22/11/12 04.26 |  

    ambien online ambien overdose dangers - ambien cr 12.5 generic

  26. Anonymous Anonim | 22/11/12 14.11 |  

    buy soma carisoprodol 350 mg - buy soma online credit card

  27. Anonymous Anonim | 22/11/12 17.44 |  

    buy valium overseas 10mg valium vs 1mg xanax - valium for sale uk

  28. Anonymous Anonim | 22/11/12 18.15 |  

    ambien no prescription ambien withdrawal gabapentin - ambien good night sleep

  29. Anonymous Anonim | 23/11/12 06.35 |  

    carisoprodol 350 mg there generic soma - soma mail order

  30. Anonymous Anonim | 23/11/12 21.17 |  

    buy ambien online overnight delivery overdose amount for ambien - affects of ambien and alcohol

  31. Anonymous Anonim | 24/11/12 22.54 |  

    can you buy valium online 10mg valium before dentist - valium 5 mg from india

  32. Anonymous Anonim | 25/11/12 14.49 |  

    valium online pharmacy does valium and xanax test the same - valium pill identifier generic

  33. Anonymous Anonim | 29/12/12 14.37 |  

    Good daу! I could have sworn І've been to this website before but after checking through some of the post I realized it's new to mе.

    Аnyωays, I'm definitely happy I found it and I'll be boοkmarking аnd checking bacκ often!



    my pagе no fax payday loans online
    Also visit my weblog ... Payday Loans Online

  34. Anonymous Anonim | 29/01/13 11.19 |  

    Hi, MoxoredapeTox finasteride online - buy finasteride http://www.wheretobuymedsonline.com/propecia/

  35. Anonymous Anonim | 30/01/13 10.48 |  

    Hello, buy isotretinoin online no prescription - isotretinoin for sale http://www.wheretobuymedsonline.com/accutane/

  36. Anonymous Anonim | 03/02/13 06.26 |  

    Hello, generic lipitor for sale - lipitor pills http://www.costoflipitoronline.net/#lipitor-pills

  37. Anonymous Anonim | 03/02/13 08.31 |  

    Hello, purchase lipitor - buy generic lipitor online http://www.costoflipitoronline.net/#buy-generic-lipitor-online

  38. Anonymous Anonim | 06/02/13 18.53 |  

    Effects Of Drugs On Relationships topamax without prescription - topiramate without prescription http://www.topamaxdiscount.com/

  39. Anonymous Anonim | 07/02/13 01.57 |  

    dalsCleax diazepam price - valium no rx http://www.diazepamonlinesale.com/#valium-no-rx

  40. Anonymous Anonim | 07/02/13 04.47 |  

    dalsCleax strattera for sale online - generic strattera no prescription http://www.stratterabestprice.com/#generic-strattera-no-prescription

  41. Anonymous Anonim | 08/02/13 02.38 |  

    Vetalog Dog Medicine effexor pills - buy cheap effexor http://www.autismawarenessjewellery.com/ - [url=http://www.autismawarenessjewellery.com/]effexor 75 [/url]

  42. Anonymous Anonim | 10/02/13 09.50 |  

    Drug Laws In Europe buy meridia - meridia online http://www.meridiaonlineorder.net/#meridia-online , [url=http://www.meridiaonlineorder.net/#reductil-online ]reductil online [/url]

  43. Anonymous Anonim | 10/02/13 12.51 |  

    Versad Medication buy sibutramine no prescription - generic sibutramine http://www.meridiaonlineorder.net/#generic-sibutramine , [url=http://www.meridiaonlineorder.net/#cheap-sibutramine ]cheap sibutramine [/url]

  44. Anonymous Anonim | 11/02/13 12.51 |  

    Friends, order prozac online - buy fluoxetine http://www.prozaccheaponline.net/#buy-fluoxetine , [url=http://www.prozaccheaponline.net/#cheap-prozac ]cheap prozac [/url]

  45. Anonymous Anonim | 11/02/13 16.35 |  

    Friends, prozac no prescription - fluoxetine without rx http://www.prozaccheaponline.net/#fluoxetine-without-rx , [url=http://www.prozaccheaponline.net/#order-fluoxetine-online ]order fluoxetine online [/url]

  46. Anonymous Anonim | 20/02/13 03.27 |  

    xanax online ordering xanax online without prescriptions - buy good xanax online

  47. Anonymous Anonim | 20/02/13 15.09 |  

    buy tramadol online tramadol no prescription overnight cod - order tramadol for dog

  48. Anonymous Anonim | 21/02/13 19.04 |  

    xanax online high dosage of xanax - xanax online europe

  49. Anonymous Anonim | 21/02/13 23.34 |  

    generic xanax how long do the effects of xanax .5mg last - drug interactions nyquil xanax

  50. Anonymous Anonim | 22/02/13 09.47 |  

    xanax online xanax 2mg erowid - nucynta and xanax drug interactions

  51. Anonymous Anonim | 22/02/13 11.59 |  

    buy tramadol online tramadol hcl 50 mg generic ultram - buy tramadol online without prescriptions usa

  52. Anonymous Anonim | 22/02/13 13.33 |  

    generic xanax what are xanax bars used for - dosage xanax 0.25

  53. Anonymous Anonim | 22/02/13 23.31 |  

    carisoprodol 350 mg carisoprodol buy us - soma carisoprodol effects

  54. Anonymous Anonim | 23/02/13 07.36 |  

    buy tramadol online what are the best sites to buy tramadol online - tramadol 50 mg nebenwirkungen

  55. Anonymous Anonim | 23/02/13 21.48 |  

    carisoprodol 350 mg carisoprodol online overnight - what are soma carisoprodol tablets

  56. Anonymous Anonim | 24/02/13 01.35 |  

    generic xanax kinda drug xanax - xanax side effects heart

  57. Anonymous Anonim | 25/02/13 12.57 |  

    buy tramadol online can buy tramadol usa - tramadol tylenol high

  58. Anonymous Anonim | 26/02/13 02.36 |  

    xanax without prescription much generic xanax - can you overdose xanax xr

  59. Anonymous Anonim | 27/02/13 04.06 |  

    carisoprodol buy carisoprodol hydrocodone - carisoprodol uses

  60. Anonymous Anonim | 28/02/13 17.56 |  

    buy tramadol online tramadol for dogs long term - tramadol addiction after 1 week

  61. Anonymous Anonim | 28/02/13 20.34 |  

    xanax online xanax erectile dysfunction - difference between xanax generic xanax

  62. Anonymous Anonim | 28/02/13 21.58 |  

    buy cialis online where can i buy cialis or viagra on line - cialis online no prescription us

  63. Anonymous Anonim | 01/03/13 06.46 |  

    cialis online no prescription canada reviews of cialis - cheap generic cialis usa

  64. Anonymous Anonim | 01/03/13 14.41 |  

    cheap cialis online cialis online lowest price - buy brand cialis online

  65. Anonymous Anonim | 01/03/13 21.33 |  

    cialis online free trial cialis coupon - cheap cialis paypal

  66. Anonymous Anonim | 02/03/13 07.51 |  

    cialis price cialis use in young men - cialis online with mastercard

  67. Anonymous Anonim | 02/03/13 14.45 |  

    cialis online cialis 5 mg daily dosage - can you buy cialis online

  68. Anonymous Anonim | 03/03/13 07.43 |  

    cialis online cheap cialis online pharmacy prescription - cialis vision loss

  69. Anonymous Anonim | 04/03/13 04.43 |  

    cialis online cialis black 800mg reviews - cialis online apotheke

  70. Anonymous Anonim | 04/03/13 19.49 |  

    buy cialis buy cialis no prescription us - cheap cialis lilly

  71. Anonymous Anonim | 05/03/13 00.45 |  

    http://landvoicelearning.com/#23561 tramadol hydrochloride 100mg/2ml - tramadol dosage 200 mg

  72. Anonymous Anonim | 07/03/13 01.49 |  

    buy tramadol 100mg best place buy tramadol online reviews - 100mg tramadol lot

  73. Anonymous Anonim | 07/03/13 20.18 |  

    http://blog.dawn.com/dblog/buy/#34852 buy cheap tramadol overnight - tramadol withdrawal babies

  74. Anonymous Anonim | 07/03/13 23.51 |  

    buy tramadol online no prescription tramadol 50 mg high snort - legal purchase tramadol online

  75. Anonymous Anonim | 08/03/13 08.57 |  

    buy tramadol no prescription tramadol dosage acetaminophen - generic tramadol online

  76. Anonymous Anonim | 08/03/13 15.42 |  

    http://landvoicelearning.com/#38471 buy tramadol online no prescription usa - tramadol manufacturer

  77. Anonymous Anonim | 08/03/13 18.10 |  

    buy tramadol tramadol 100mg safe - tramadol overdose cats

  78. Anonymous Anonim | 09/03/13 00.49 |  

    buy tramadol online no prescription overnight tramadol cod online pharmacy - buy tramadol online in australia

  79. Anonymous Anonim | 09/03/13 14.59 |  

    buy tramadol online tramadol to get high - many 50mg tramadol overdose

  80. Anonymous Anonim | 09/03/13 23.39 |  

    buy tramadol tramadol contraindications - tramadol 50mg side effects

  81. Anonymous Anonim | 10/03/13 15.58 |  

    buy tramadol is it legal to buy tramadol online usa - tramadol high grasscity

  82. Anonymous Anonim | 10/03/13 20.18 |  

    buy tramadol tramadol withdrawal protocol - tramadol kidney disease

  83. Anonymous Anonim | 11/03/13 04.09 |  

    buy tramadol online buytramadol.eu - tramadol causes high blood pressure

  84. Anonymous Anonim | 11/03/13 12.43 |  

    http://landvoicelearning.com/#44827 buy tramadol in usa - tramadol hcl coupons

  85. Anonymous Anonim | 11/03/13 17.55 |  

    http://buytramadolonlinecool.com/#30807 tramadol hcl 50 mg 30 kaps - tramadol withdrawal day 5

  86. Anonymous Anonim | 12/03/13 02.15 |  

    learn how to buy tramdadol buy tramadol online cod no prescription - buy tramadol 50mg online

  87. Anonymous Anonim | 12/03/13 18.51 |  

    buy tramadol cod next day delivery tramadol ultram wiki - tramadol withdrawal day 8

  88. Anonymous Anonim | 14/03/13 21.44 |  

    4, generic strattera cost - strattera pills http://www.stratterafastonline.net/, [url=http://www.stratterafastonline.net/]buy atomoxetine no prescription [/url]

  89. Anonymous Anonim | 15/03/13 15.48 |  

    http://reidmoody.com/#79166 ativan while nursing - how to buy ativan

  90. Anonymous Anonim | 15/03/13 23.55 |  

    http://ranchodelastortugas.com/#58720 9 panel drug test xanax - xanax withdrawal in elderly

  91. Anonymous Anonim | 17/03/13 06.22 |  

    buy tramadol online signs of tramadol overdose - how to purchase tramadol online

  92. Anonymous Anonim | 18/03/13 04.36 |  

    buy xanax online military drug test xanax - what is xanax bars

  93. Anonymous Anonim | 19/03/13 16.18 |  

    buy xanax online pictures generic xanax tablets - xanax xr vs generic

  94. Anonymous Anonim | 22/03/13 15.09 |  

    http://ranchodelastortugas.com/#30416 can xanax and alcohol kill you - xanax high how long does it last

  95. Anonymous Anonim | 25/03/13 01.37 |  

    http://bayshorechryslerjeep.com/#3880 generic xanax pills identification - can you overdose xanax

  96. Anonymous Anonim | 25/03/13 08.19 |  

    where can i order xanax online cheap xanax pills - xanax extended release

  97. Anonymous Anonim | 26/03/13 20.05 |  

    buy xanax online online pharmacy for xanax reviews - buy xanax online no prescription cheap

  98. Anonymous Anonim | 27/04/13 07.40 |  

    cialis 20mg acquistare viagra senza ricetta tadalafil viagra cialis online

  99. Blogger Elliot Thomson | 23/12/16 17.08 |  

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Jadi Komentator

|---BuL's Blog Roll---|

Dessy| PrimaForex| Diono| TukeranLink| Budhie| Meytia| Anang| Ghozan| BlogIndonesia| Abh3| Ghozan| Sdickyn| Cemplon| Astie| Clickcentre| WayanRoy| Shirei| DwiIndo| Primasoft| BlogTutorial| BundaOfa| InternetBusinessTips| Titanisa| KozBlog| Achi| PuTLie| Nyon-nyos| Wahyu| Dr.VinaRevi| Ndung| BangDhika| Angga| AriesSablon| NegeriJunjungan| Eagle| Nugi| Pr4m| enlightenment| Isnuansa| pencangkul| Andhika| apr!e| Sony| Imam|