<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d5281882355484196361\x26blogName\x3dSTOP-ROKOK+(BuL\x27s+Blog)\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttp://stop-rokok.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://stop-rokok.blogspot.com/\x26vt\x3d9149460608739207397', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Komentator :

Kotak Pesan :

Renungan Akhir Tahun 2007

Sabtu, Desember 29, 2007

Wah gak terasa yach.. bentar lagi tahun 2007 akan kita hatamkan, berbagai peristiwa datang dan pergi silih berganti terbentang dihadapan kita, ada yang indah, ada yang sedih, ada yang kita kenang, dan ada juga yang kita lupakan begitu saja (sok puitis banget sih BuL).

Nggak terasa umur semakin bertambah angkanya tapi jatahnya makin berkurang, tapi sepertinya secara pribadi BuL merasa seperti orang yang itu-itu aja(apakah kawan-kawan juga merasa seperti itu?) hanya sedikit perubahan yang terjadi, walaupun begitu mudah-mudahan perubahan yang sedikit itu adalah perubahan yang membawa kebaikan terutama bagi BuL dan keluarga.

BuL jadi pingin menuliskan kembali artikel lama yang pernah BuL dapat (udah lupa sumbernya dari mana) semoga bisa jadi bahan perenungan kawan-kawan (terutama BuL pribadi) menjelang akhir tahun 2007 ini.

Suatu hari Imam Al Ghozali berkumpul dengan murid-muridnya.
Kemudian Imam Al Ghozali bertanya, pertama "Apa yang paling dekat dengan diri kita di dunia ini?". Murid-murid ada yang menjawab orang tua, guru, teman, dan kerabatnya. Imam Ghozali menjelaskan bahwa semua jawaban itu benar. Tapi yang paling dekat dengan kita adalah "mati". Sebab itu sudah janji Allah bahwa setiap yang bernyawa itu pasti akan mati.

Lalu Imam Al Ghozali meneruskan dengan pertanyaan kedua "Apa yang paling jauh dari diri kita di dunia ini?" Murid-muridnya ada yang menjawab negara Cina, bulan, matahari, dan bintang-bintang. Lalu Imam Al Ghozali menjelaskan bahwa semua jawaban mereka itu benar adanya. Tapi yang paling benar adalah "masa lalu". Bagaimanapun kita, apapun keadaan kita, tetap tidak bisa kembali kemasa lalu.

Lalu Imam Al Ghozali meneruskan dengan pertanyaan ketiga "Apa yang paling besar di dunia ini?" Murid-murid ada yang menjawab gunung, bumi, langit, matahari. Semua jawaban itu benar kata Imam Al Ghozali. Tapi yang paling benar adalah "nafsu". Maka kita harus hati-hati dengan nafsu kita, jangan sampai nafsu yang mengendalikan kita, jangan sampai nafsu membawa kita ke neraka.

Dilanjutkan kembali dengan pertanyaan keempat "Apa yang paling tajam di dunia ini?" Murid-murid dengan serentak menjawab "pedang..!" Benar kata Imam Al Ghozali, tapi yang paling tajam adalah "lidah manusia". Karena dengan gampangnya lidah manusia bisa menyakiti hati dan perasaan saudara sendiri.

Pertanyaan kelima Imam Al Ghozali "Apa yang paling berat di dunia ini?" Ada yang menjawab gajah, besi, baja. Semua jawaban hampir benar kata Imam Al Ghozali, tapi yang paling berat adalah "memegang Amanah" (Al Ahzab 72). Tumbuh-tumbuhan, hewan, malaikat semuanya tidak mampu ketika Allah SWT meminta mereka untuk menjadi khalifah (pemimpin) di dunia ini. Tapi manusia dengan sombongnya menyanggupi permintaan Allah, sehingga banyak dari mereka yang masuk ke neraka karena tidak bisa memegang amanah. (termasuk korupsi..^_^)

Pertanyaan terakhir dari Imam Al Ghozali pada hari itu "Apa yang paling ringan di dunia ini?" Murid-muridnya ada yang menjawab kertas, kapas, angin, debu, dan dedaunan. Semua itu benar kata Imam Al Ghozali tapi yang paling ringan adalah meninggalkan sholat. Gara-gara pekerjaan, meeting, urusan dengan klien, dan kesibukan dunia lainnya, kita dengan gampang meninggalkan sholat.

Smoga bisa jadi bahan renungan, dan bukan hanya sekedar pesta pora tanpa arti. Selamat Tinggal Tahun 2007, Selamat Datang Tahun 2008, semoga di tahun yang akan datang, BuL dan juga kawan-kawan semua bisa menjadi manusia yang lebih baik dari tahun kemarin. Amiiinn.

Label:

Oleh: BuL » Jumlah Komentar:

Abhijeet Sawant - Junoon

Selasa, Desember 18, 2007



Buat yang nonton Asian Idol, pasti tahu donk Abhijeet Sawant.
Sosok yang satu ini kalo BuL nilai, yang paling unik di Asian Idol. Sebagai orang India, Abhijeet sangat ditunggu-tunggu untuk menyanyikan lagu dengan bahasa Hindi, yang memang punya penggemar tersendiri di Indonesia (termasuk BuL..hehehe).

Coba dengar kontestan lain, Phuong Vy ataupun Mau Marcello menyanyikan lagu dengan bahasa negara mereka, bisa dibilang nggak seenak si Abhijeet waktu nyanyiin lagu Junoon.(penilaian yang subjektif nggak sih..hihihi..)

Karena penasaran dan pengen denger nih lagu, akhirnya dapet juga setelah searching-searching via mas google. Lagunya asik juga ternyata..^_^

BTW... Abhijeet adalah vote opsi no.2 BuL setelah Mike tentunya (walaupun ujung-ujungnya Hardy Mirza dari Singapore yang menang).

Title: Junoon..... Chad Raha Hai

(yeh mere dil mein kaisa junoon mann ko kyun na mile ab sukoon) - 2
dillagi ka junoon, zindagi ka junoon
{junoon - 7) chad raha hai.... - 2
chad raha hai.......
khoya sab kuch toh kya hua,
paane ka ab mujhe hai junoon
aansu agar bhi mile,
hasne ka hai junoon

{junoon - 7) chad raha hai - 2 chad raha hai....... - 4
hai aankho mein junoon - 2
hai khwabon mein junoon - 2
sapno ko phir sajaye,
umeedon ko jagaye yeh junoon
hai baaton mein junoon - 2
har vaadon mein junoon - 2
armaanon ke diye mein jaise,
lau kar chal aaye yeh junoon
zindagi intehaan hai toh kya,
manzilon ka mujhe hai junoon
suni rahoon mein bhi,
hum safar ka junoon,
hum safar ka junoon....

{junoon - 7) chad raha hai - 2
chad raha hai..... - 4


MP3nya ada disini:
Junoon - Asian Idol Version + Others (thank's to Anang)

Album Version (via Rapidshare) :
Junoon
Junoon - Dance Mix

Label:

Oleh: BuL » Jumlah Komentar:

Laptop Baru BuL

Senin, Desember 17, 2007




Akhirnya.. barang yang dinanti-nantikan kebeli juga akhirnya..

Laptop baru BuL: Acer Aspire 4520, AMD Turion™ 64 X2 Mobile Technology TL-58 (1.9GHz, 1 MB L2 cache), supporting AMD HyperTransport® technology
NVIDIA nForce® 610M (MCP67-MV) didukung dengan Hard Disk 12 GB Hitachi, dengan Memory tambahan menjadi 1,5 GB sepertinya udah cukup untuk menunjang kerja dan kegiatan BuL sehari-hari.

Dengan kemampuan dual core dengan kisaran harga 6 jutaan membuat laptop ini laris bahkan toko tempat BuL beli harus Inden dulu.

^_^ pokoke value banget dech....

Oleh: BuL » Jumlah Komentar:

Busett..Website Rp. 17,5 M

Jumat, Desember 07, 2007


Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia (Depbudpar) meluncurkan situs resmi pariwisata dalam rangka Visit Indonesia Year 2008. Situs yang beralamat di www.my-indonesia.info ini dimaksudkan sebagai worldwide tourist information center untuk pariwisata di Indonesia.

BuL : "Kok Mahal Banget Websitenya Bud??!"
BudPar : "Iya kan canggih banget, di search engine aja peringkatnya kan lumayan bagus masuk 10 besar, juga ada unsur emasnya lho"
BuL : "Oh ya, tapi masa' sih bisa semahal itu?"
BudPar : "Biasalah macam gak tau aja, untuk pajak ini, pajak itu, pajak tersebut, pajak lain-lain serta pajak dan kawan-kawan"
BuL : "Ohhhh (sambil mlongo)"

Baca juga sumbernya

Oleh: BuL » Jumlah Komentar:

|---BuL's Blog Roll---|

Dessy| PrimaForex| Diono| TukeranLink| Budhie| Meytia| Anang| Ghozan| BlogIndonesia| Abh3| Ghozan| Sdickyn| Cemplon| Astie| Clickcentre| WayanRoy| Shirei| DwiIndo| Primasoft| BlogTutorial| BundaOfa| InternetBusinessTips| Titanisa| KozBlog| Achi| PuTLie| Nyon-nyos| Wahyu| Dr.VinaRevi| Ndung| BangDhika| Angga| AriesSablon| NegeriJunjungan| Eagle| Nugi| Pr4m| enlightenment| Isnuansa| pencangkul| Andhika| apr!e| Sony| Imam|